Powered By Blogger

Selasa, 24 Januari 2012

Bandung,Si Kota Kembang

Jalan2 pertama yang kami lakukan bersama atas nama Traveling Lovers di luar Lampung,Liburan kali ini benar benar luar biasa dari sebelumnya di 5 januari 2012 kami berangkat menuju Bandung - Jogja,sebenarnya liburan ini satu paket karena berbeda area maka kami pisahkan per area,jam menunjukan pukul 18.15 wib saatnya berangkat menuju Bandung,sebelumnya kami singgah di RM Begadang Tarahan untuk makan,walau hujan rintik/gerimis cukup kencang tapi bukan hambatan buat jiwa2 petualang seperti kami . . .

kami melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Bakauheni,di jalan yang gelap dan hujan yang cukup deras di Lampung Selatan akhirnya sampai juga di Pelabuhan Bakauheni,kami pun sempat di periksa Polisi,yang memang pemeriksaan itu dilakukan rutin mencegah peredaran Narkotika dari Sumatera ke Jawa,ongkos mobil menyebrang  Rp.230 an ribu di Kapal kami cukup jenuh kamu bayangkan 4 jam kami di Kapal hanya mengantri karena tidak memungkinkan jika kapal berlabuh karena saat itu dermaga full semuanya,luar biasa dalam kejenuhan itu yang kami lakukan hanya bercanda yang memang terlalu,hahahahaha.....

di kapal Fery Tetep kompak walau bete 4 jam di kapal . . .

turun dari kapal kami langsung tancap gas via jalur tol,dini hari pukul 5.15 wib kami sudah berada di Tol Cipularang,tol yang di klaim sejumlah orang angker,mungkin ketika kami tiba disana sudah pagi jadi suasananya tidak terlalu horor,suasana berubah menjadi dingin yang luar biasa karena memang kiri dan kanan tol ini di apit lembah dan ribuan pepohonan kabut yang luar biasa menutupi jalan

view di Tol Cipularang Km 99

Jam menunjukan pukul 7.30 wib pagi sampai sudah kami di Bandung,belum sempat mandi tapi tetep eksis,hehehe.. mengingat waktu liburan yang terbatas langsung saja kami menuju icon2 kota Bandung dan berfoto pertama kami menuju Masjid Agung Bandung,Gedung Merdeka di Jl.Asia Afrika,dan terkahir menuju Gedung Sate,

View Jalan Asia Afrika depan Gedung Merdeka

Gedung Merdeka ,Bandung

Gedung yang cukup bersejarah ini memang fenomenal bangunannya seperti di zaman belanda saja,juga ketika kami melintas di Jl.Braga yang jalannya masih dari bebatuan yang tersusun rapi seperti batuan candi ...
sayangnya saat kami kesana belum banyak aktifitas yang berlangsung karena memang terlampau pagi,bahkan lucunya kami menumpang di Toilet Pertamina di salah satu sudut Kota Bandung untuk sikat gigi dan cuci muka (hahahaha...pengalaman yang bner2 tak terlupakan)

Gedung Sate,Bandung

Selesai berkeliling kami bermaksud bermalam di Bandung tapi akan berkurang waktu di Jogja (Kota Tujuan Selanjutnya) maka kami putuskan melanjutkan perjalanan ke Jogja yang sebelumnya kami mencari Sarapan di Bandung ya Mie Kocok Bandung rasanya cukup karena memang kami agak kesulitan mencari sarapan di waktu yang sepagi itu,dan beruntungnya di sebelahnya terdapat Kaos dan Oleh2 jajanan khas Bandung kami langsung membeli beberapa untuk oleh2 di rumah nantinya . . .
selesai makan dan belanja kami lanjutkan perjalanan ke JOGJA !