Powered By Blogger

Rabu, 16 November 2011

Way Lalaan

WAY LALAAN

Air Terjun Way Lalaan merupakan air terjun bertingkat dengan jarak satu sama lainnya - 200 M, berasal dari aliran Way (s ungai) Lalaan yang bermuara ke Teluk semangka . Obyek wisata air terjun Way Lalaan terletak di lembah kaki Gunung Tanggamus dengan jarak hanya 2 Km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanggamus atau 80 Km dari Kota Bandar Lampung. Air terjun ini telah di kenal sejak Tahun 1937 yaitu zaman pemerintahan kolonia Belanda yang telah membuat tangga semen menuju lembah air tejun. Fasilitas yang tersedia yaitu shelter, kamar ganti pakaian dan pelataran Parkir.




tiket masuk per orang cuma Rp.5000,- (Plus Parkir),jangan lupa juga kalian harus membawa bekal makanan yang cukup karena di Air terjun Way lalaan ini cukup jarang penjual makanannya.




Air nya jernih bening luar bisa dingin bro...rugi kalo gak berendam di sini,setelah perjalanan jauh dari Bandar Lampung melewati 3 Kabupaten = Peawaran - Pringsewu - Tanggamus barulah kita temui sebelah kiri jalan wisata ini,jangan takut air terjun ini aman dari binatang liar,cuma kurang di kelola oleh PEMKAB Tanggamus,jadi arena nya agak kurang menarik..
tapi disisi lain pemandangan alamnya sudah cukup mengistirahatkan mata yang tiap hari disibukan oleh aktivitas yang rutin.


View Air terjun Way Lalaan dengan airnya yang jernih.....Mantab Bro...!!

Setelah Puas memanjakan diri di dalam air kalian juga harus memperhatikan waktu,maklum perjalanan yang ditempuh untuk pulang cukup jauh,apalagi harus melewati beberapa tempat yang gelap dan sepi...
sebelum bepergian manage waktu kalian dengan sebaik mungkin agar Liburan yang di dapat benar benar Optimal...
Untuk Pak Bupati Tanggamus dan Jajaran PemKab : Mohon agar Wisata Way Lalaan lebih di tinggkatkan lagi pak fasilitasnya agar tambah menarik dan Pariwisata Lampung jadi pilihan di mata Nasional...



Salam,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar