Powered By Blogger

Minggu, 21 Juni 2015

Kubah Emas,Depok

Menikmati weekend sabtu minggu sungguhlah hal yang amat dinanti,kali ini beranjak sedikit ke wisata religi yup Masjid Dian Al-Mahri atau lebih populer disebut masyarakat Masjid Kubah Emas.

Kemashyuran masjid ini sempat menjadi top issue terutama
dikalangan majelis taklim pengajian ibu rumah tangga,dari berbagai penjuru Indonesia mereka sempatkan diri untuk hadir dan sholat di masjid ini...dibangun sekitar tahun 2001 dan selesai pembangunan akhir tahun 2006  dengan arsitektur Timur Tengah masjid ini cukup fenomenal dan indah bahkan disebutkan masjid ini adalah masjid termegah di kawasan Asia Tenggara, adalah Ibu Hj.Dian Djuriyah Maimun Al Rasyid seorang pengusaha asal Banten sang pemilik masjid.

Masjid yang terletak di Jalan Raya Maruyung,Limo,Depok tersebut mampu menampung jama'ah hingga 20.000 orang,bahkan kubah dan mimbarnya juga terlapisi oleh material emas dan lampu kristalnya langsung didatangkan dari Italia.

Akses ke Masjid Kubah Emas ini tidaklah sulit jika dari terminal Kampung Rambutan,Jakarta Timur naiklah mikrolet warna merah bernomor 19 jurusan Kp.Rambutan Depok hingga terminal Kota Depok dan naik kembali mikrolet biru bernomor 03 jurusan Depok - Parung berhenti di simpang jalan Meruyung dan kembali naik mikrolet 102 hingga tiba didepan gerbang Masjid Kubah Emas.

Bagi kalian yang tidak membawa mobil pribadi silahkan membawa payung karena cuacanya cukup panas dan juga hati2 saat melepaskan alas kaki karena lantai marmernya cukup panas menyerap sinar matahari.

Selamat mencoba.

Salam....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar